Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS | Blog Dimasdali
  • Home
  • Daftar isi
  • Tentang
  • Link

Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS

 

Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS
Blog Dimasdali - Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS. Apakah Anda menggunakan Wi - Fi sepanjang hari , tapi tahukah anda sepupu kecilnya, Li - Fi? Perangkat yang menggunakan lampu berkedip untuk mengirimkan data internet nirkabel di masa depan .

Penelitian yang didanai oleh Angkatan Laut Amerika Serikat sedang mengembangkan suatu bentuk komunikasi didasarkan pada cahaya yang mentransmisikan data menggunakan LED berkedip bukan gelombang radio Wi - Fi seperti yang telah dikenal.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Nature Nanotechnology dapat membuat Li - Fi melangkah maju . Para peneliti membuat bahan buatan dengan respon aneh terhadap cahaya yang bahkan dapat meningkatkan cahaya transmisi data .

Li - FI bekerja seperti kode Morse, dengan kilatan LED yang sesuai dengan angka satu hingga nol dari bahasa komputer. Sebuah LED memancarkan cahaya berkedip sebagai detektor cahaya yang terhubung ke perangkat komputasi, kemudian menerjemahkan sinyal menjadi data digital. Berkedip begitu cepat sehingga mata manusia tidak dapat mendeteksi mereka. Semakin cepat LED berkedip, semakin cepat pada transmisi data.

" Anda bisa menggunakan LED murah dan meningkatkan kecepatan hingga 50 kali "

Material lampu tangan dapat meningkatkan frekuensi berkedip LED jauh. Itu berarti peningkatan besar dalam kecepatan transmisi data LED dapat dimodifikasi. " Anda bisa mulai dengan LED murah dan meningkatkan kecepatan hingga 50 kali, " jelas Liu Zhaowei, seorang insinyur optik di University of California, San Diego, Amerika Serikat. Anda juga bisa mulai dengan LED canggih dan dapat lebih meningkatkan sinyal dengan cara yang sama.

Li - Fi akan berkembang dalam beberapa kasus tertentu, Penelitian ini sebagian didanai oleh Angkatan Laut Amerika Serikat. Dia tertarik menggunakan teknologi internet ini untuk meningkatkan komunikasi pada kapal selam, karena gelombang radio tidak bekerja dengan baik di bawah air, dan sistem komunikasi akustik lebih lambat. The Li - Fi juga dapat berguna dalam pesawat udara, di mana Wi - Fi menyebabkan gangguan pada perangkat elektronik.

Namun, aplikasi untuk Li - Fi mungkin jauh lebih besar . Federal Communications Commission (FCC) telah memperingatkan tentang kemungkinan overhead dalam komunikasi nirkabel sebagai spektrum menjadi terlalu ramai, apalagi pada setiap jaringan selular di dunia, termasuk Brasil . The Li - help decongest Fi . Spektrum cahaya visual 10.000 kali lebih lambat dibandingkan spektrum frekuensi radio, hal tersebut berarti menyediakan cukup ruang untuk saluran baru untuk transmisi data. Dan cahaya tampaknya tidak mengganggu gelombang radio, maka Wi - Fi dan Li - Fi dapat hidup berdampingan. Perangkat dapat bervariasi dari satu sambungan ke yang lain, seperti perubahan mobil yang fleksibel dari satu jenis bahan bakar ke yang lain. The Li - Fi bahkan bisa dimasukkan ke dalam infrastruktur pencahayaan yang ada di jalan-jalan dan bangunan .

The Li - Fi telah mencapai kecepatan yang luar biasa di laboratorium. The Li - transmisi Fi cepat dengan LED tunggal diterbitkan sejauh ini pada tingkat 3,5 gigabit per detik lebih dari jarak 5 cm, digarap oleh Harald Haas dan rekan-rekannya di University of Edinburgh awal tahun ini . Apakah masih lebih lambat dari Wi - Fi tercepat yang mencapai 100 gigabit per detik atau hasil yang lebih menjanjikan.

Jarak jauh yang menggunakan LED awalnya dirancang untuk penerangan dan juga dalam kondisi yang realistis, Li - Fi jauh lebih lambat dibandingkan yang dicapai di laboratorium. Anagnostis Paraskevopoulos dan rekan-rekannya di Heinrich Hertz Institute di Jerman, misalnya mencapai 500 megabit per detik dalam jarak satu sampai dua meter, dan 100 megabit per detik pada 20 meter .

Liu dan rekan-rekannya berencana untuk meningkatkan tingkat berkedip dan transmisi data dengan memasukkan zat buatan yang disebut metamaterial hiperbolik di LED . Untuk membuat materi, para peneliti mengganti antara lapisan silika tebal 10 nm dengan perak , masing-masing sekitar 10.000 kali lebih tipis dari rambut manusia . Mereka mengorganisir beberapa tumpukan 305 nanometer tinggi lapisan ini bergantian pada selembar kaca . Mereka daftar setiap lapisan silika dengan standar parit perak dan kemudian sel-sel dilapisi plastik transparan dicampur dengan molekul dye rhodamine. Akibatnya rhodamine dye berfluoresensi ketika menyerap cahaya. Peneliti mengaktifkan molekul dye menggunakan laser dan kemudian diukur kecerahan dan tingkat berkedip akibat fluorescia, yang akan menunjukkan bahwa mereka telah berhasil meningkatkan emisi cahaya dari molekul dye .

"Ini adalah pekerjaan yang menunjukkan bahwa ada potensi besar untuk metamaterials hiperbolik seperti itu, " kata Zubin Jacob , seorang insinyur listrik di University of Alberta .

Metamaterials Hyperbolic memiliki sifat yang tidak biasa karena mereka standar jauh lebih kecil daripada panjang gelombang rentang cahaya tampak , yaitu sekitar 400-700 nanometer . Ketika cahaya menyerang zat akan menciptakan sesuatu yang disebut permukaan plasmon resonansi, sebuah fenomena di mana elektron berosilasi kolektif dalam suatu material. Metamaterials dapat mencapai pola resonansi plasmon tidak terlihat dalam zat alami. Ketika resonansi plasmon sejalan dengan emisi neon, adalah mungkin untuk memperkuat masalah ini, membentuk dasar dari meningkatkan kecerahan dan berkedip tingkat yang dicapai oleh para ilmuwan . Liu memperingatkan bahwa timnya perlu memasukkan ke LED metamaterial baru .

Tapi Haas comemoru hati-hati hasil Liu, dengan mengatakan itu dapat membantu memecahkan tantangan dalam industri Li - Fi. Lampu yang dioptimalkan untuk cahaya tampak, bukan untuk komunikasi, sehingga Anda hanya dapat memodulasi intensitas mereka relatif lambat. Meningkatkan tingkat berkedip dapat diatasi oleh Liu dan rekan-rekannya. " Perangkat ini mungkin dapat menawarkan langkah untuk mencapai hasil yang kita inginkan , " kata Haas .

Tulisan ini awalnya diterbitkan dalam The Connectivist. The Connectivist adalah sebuah majalah online yang dibuat oleh kemitraan Cable & Telecommunications Association Nasional ( NCTA ) untuk menghubungkan titik-titik antara teknologi, inovasi, web, TV dan budaya. 

Sumber Artikel Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS  adalah A nova internet subaquĆ”tica da Marinha dos EUA.

Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS 4.5 5 Dimas Dali Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS. Apakah Anda menggunakan Wi - Fi sepanjang hari , tapi tahu anda sepupu kecilnya, Li - Fi? Blog Dimasdali - Internet Bawah Laut Angkatan Laut AS . Apakah Anda menggunakan Wi - Fi sepanjang hari , tapi tahukah anda sepupu keciln...


No comments:

Post a Comment

@Copyright Blog Dimasdali Proudly to Google
J-Theme