Bahaya Menggaruk Ketika Gatal

Advertisemen
Bahaya Menggaruk Ketika Gatal ternyata tidak baik dan berbahaya bagi kesehatan, karena rasa gatal akan hilang berganti rasa nyeri akibat goresan dari garukan tangan pada bagian yang gatal. Bahaya nya lagi ketika luka bekas garukan terinfeksi oleh kuman akibat kuku yang kotor. Bayangkan bila ini terjadi di muka anda?

Rasa gatal otomatis akan memancing hasrat tangan untuk menggaruk, rasanya kurang puas bila belum digaruk. Malah ada alat untuk menggaruk dibagian belakang tubuh yang sulit diraih oleh tangan. Disaat merasa gatal ini mungkin tidak semua orang sadar untuk membersihkan alat penggaruk, termasuk mencuci tangan sebelum menggaruk bagian yang gatal. Rata-rata kita semua langsung menggaruk, ketika ada bagian tubuh yang gatal secara otomatis tanpa berpikir dua kali.

Menggaruk bagian yang gatal memang ampuh untuk sementara waktu, karena setelah digaruk daerah yang gatal berubah jadi merah dan bisa jadi sedikit luka dan nyeri. Nyeri inilah yang dalam memanipulasi rasa gatal itu jadi hilang, tapi rasa nyeri pasti meninggalkan luka gores yang tanpa disadari akan menyebabkan masuknya virus atau infeksi. Bentuk dari sisa garukan mungkin berwarna merah, seperti luka gores kerokan dipunggung yang biasa dilakukan bagi mereka yang masuk angin. Disini bahaya menggaruk ketika gatal, dimana virus, kuman atau sejenisnya akan masuk melalui kulit yang terluka.

Bahaya menggaruk bisa anda baca di itchy scratchy scientists reach parts 4540530. Jika menggaruk itu berbahaya, lantas gimana caranya ya menahan diri untuk tidak menggaruk ketika gatal. Rata-rata kita tidak menyadari dan tangan ini otomatis bergerak untuk menggaruk bagian yang gatal, apalagi ketika tidur. Mungkin jawaban terbaik untuk mencegah bahaya menggaruk adalah selalu memberikan tangan dan tidak memelihara kuku, agar bila kita tiba-tiiba menggaruk tanpa sadar bagian yang tergores oleh kuku akibat garukan tidak terkena virus atau kuman berbahaya.

Bahaya menggaruk ketika gatal sepertinya sulit dihindari, terutama ketika sedang tidur. Nah, jalan terbaik hanya satu menahan diri untuk tidak menggaruk ketika sadar dan tangan selalu dijaga kebersihannya. Mungkin meskipun tanpa sadar telah menggaruk, bekas garukan sedikit lebih aman dibanding bekas garukan oleh kuku tangan yang kotor.
Advertisemen

Salam!!!:Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mampir ke blog saya, Penulis: Dimasdali
Related Posts
© Copyright 2017 Blog Dimasdali - All Rights Reserved - DMCA- Template Created by goomsite - ASR Search Engine - Proudly powered by Blogger